banner 970x250

Tanpa Mahar, Partai Nasdem Gelar Rekrutmen Terbuka Balon Anggota Legislatif

Kota Bandung, Brilianews.com – DPW Partai NasDem Jawa Barat melounching program rekrutmen bakal anggota legislatif DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/ kota se Jawa Barat Pemilu 2024, Minggu (30/1/2022) di Bandung.

Program bertajuk Sampurasun Nasdem Memanggil tersebut, memberi kesempatan kepada putra putri terbaik Jawa Barat, untuk bergabung, menjadi anggota legislatif, untuk mewujudkan Jawa Barat menjadi yang terbaik diantara provinsi lainnya di Indonesia.

“Hari ini kita umumkan buat putra/ putri yang ada di Jabar untuk bisa bergabung bersama partai NasDem, melalui proses rekrutmen balon anggota legislatif, ” kata Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa.

Kriteria untuk menjadi balon anggota legislatif, kata Saan harus memiliki integritas, profesionalitas serta berkomitmen membawa NasDem menjadi lebih besar dan bisa menjadi penyalur aspiras masyarakat didaerah pemilihannya.

Saan menandaskan dalam rekrutmen ini, NasDem akan memberikan perlakuan yang sama, baik kepada kader lama maupun yang baru bergabung.

Baca Juga  Hasil Survei IPRC, Dedi Mulyadi Jadi Alternatif Cagub Jabar 2024.

Semua memiliki kesempatan dan peluang yg sama.

“Kami ingin menghadirkan caleg anggota dewan yang dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat di Dapilnya masing-masing. Hal ini dikarenakan mereka adalah etalase partai. Kalau mereka betintegritas dan profesional, partai juga akan terbawa baik , ” ujarnya.

Saan menandaskan, Nasdem juga akan mempertahankan komitmen politik tanpa mahar.

“Tidak ada uang pendaftaran. Tidak ada jual beli nomor urut. Jadi tidak perlu kasak kusuk dengan menjanjikan sesuatu. Yang penting berkomitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat yang diwakilinya, ” tegas Saan.

Melalui rekrutmen ini, menurut Saan NasDem ingin mendapatkan calon yang berintegritas dan punya keberpihakan pada kepentingan masyarakat banyak.

“Komposisi baleg saat ini 50 persen baru dan 50 persen yang lama, termasuk para tokoh dan publik figur, seperti Coki Sitohang, Bayu Oktara, Ramzi, Ajat Sudrajat, Selvi Kitty dan banyak lagi. Target kita 11 kursi di DPR RI bisa terisi semua, sedangkan DPRD Provinsi minimal 15 kursi,” kata Saan.

Baca Juga  Pasca Lebaran 2024, Animo Masyarakat Gunakan Kereta Api Untuk Mudik Masih Tinggi

Saan menambahkan rekrutmen baleg legislatif dibuka sampai Juni 2022, karena Juni sudah mulai tahapan Pemilu.

“Jadi Juni NasDem Jabar sudah selesai rekrutmen dan penyusunan balon legislatif baik DPR RI, DPRD Provinsi msupun DPRD kabupaten/ kota, ” pungkasnya. (Ida)