banner 970x250

Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Box dan Meteran PJU yang Hilang

Kab. Bandung, Brilianews.com – Adanya laporan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat atas hilangnya box dan meteran Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dipasang di beberapa titik, mendorong Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau langsung ke lapangan untuk mengetahui permasalahan sebenarnya.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Achdar Sudrajat mengatakan, pihaknya ingin melihat secara langsung apa yang terjadi di lapangan, karena ada laporan bahwa beberapa kelengkapan jalan yang telah dipasang oleh Pemerintah Provinsi hilang.

“Kunjungan komisi IV kali ini didasari oleh laporan bahwa banyak box dan meteran PJU di kabupaten/ kota yang dipasang oleh pihak Dishub Provinsi Jawa Barat, hilang,” kata Achdar di Ruas Jalan Pangalengan/ Cukul, Kabupaten Bandung, Jumat, (25/2/2022).

Baca Juga  Pemkot Bandung Akan Bantu Jaga Masjid Raya Al Jabbar

Achdar menambahkan, kedepan setiap usulan terkait pengadaan PJU yang dibiayai dari APBD provinsi Jawa Barat, harus ada kerjasama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota baik untuk penganggaran maupun keamanan fasilitas PJU, agar tidak ada lagi box dan meteran yang hilang.

“Jadi, kedepannya bila ada usulan terkait dengan PJU, harus ada komitmen dan pertanggungjawaban pihak provinsi yang menganggarkan dan Kabupaten/ Kota dalam keamanannya. Jangan sampai apa yang sudah diadakan lalu hilang tapi tidak ada yang mau bertanggung jawab,” tutup Achdar Sudrajat. (Adi)