banner 970x250

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum : Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Kab. Sumedang, Brilianews.com- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara peringatan hari jadi (milangkala) Desa Rancamulya yang ke-41, di Halaman Kantor UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Minggu (13/3/2022).

Ada banyak kegiatan dalam acara tersebut, mulai dari senam bersama, gerak jalan, sampai sentra vaksinasi COVID-19. Kegiatan tersebut juga memamerkan produk pelaku UMKM, sebagai dukungan perbaikan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Wagub mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu bukti optimisme masyarakat, agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Untuk pertama kali setelah kita dilanda COVID-19, ada kegiatan seperti ini. Ini menandakan optimisme kita, bahwa pandemi di Jabar insyaallah segera berahir dan kondisi pulih kembali,” imbuhnya.

Baca Juga  Sowan ke Gus Miftah, Ridwan Kamil Konsultasi Pesantren Lansia di Jabar

Wagub Uu berharap peringatan hari jadi Desa Rancamulya ini membawa perubahan yang lebih positif lagi. Salah satunya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selamat ulang tahun Desa Rancamulya yang ke-41, dengan harapan masyarakatnya lebih sejahtera lagi, meningkat keimanan dan ketakwaannya, juga kepemimpinannya lebih peduli terhadap masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, peringatan hari jadi Desa Rancamulya ini harus menjadi momentum introspeksi diri dan meneguhkan komitmen untuk memajukan desa.

“Milangkala ini harus jadi wahana mengevaluasi, menilai diri sudah sejauh mana berkontribusi memajukan Desa Rancamulya,” ucap Dony.

“Yang sudah berkontribusi, tingkatkan lagi. Yang belum berkontribusi, harus memiliki komitmen ingin memajukan Desa Rancamulya,” imbuhnya.

Baca Juga  Achmad Ru'yat : Pemekaran Kabupaten Bogor Sudah Mendesak

Untuk itu, Dony berharap warga Desa Rancamulya semakin sejahtera dan kompak dalam membangun desa ke arah yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan desa ini semakin maju lagi, makin sejahtera lahir batin masyarakatnya. Rancamulya bisa semakin maju kalau warganya semakin kompak,” katanya. (Adi)