banner 970x250

Wagub Jabar : Silaturahmi Antar ASN Ciptakan Kenyamanan Dalam Bekerja

Kota Bandung, Brilianews.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjadi Pembina Apel Pagi di Halaman Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Jalan Kawaluyaan Indah Raya, Kota Bandung, Senin (14/3/2022).

Dalam sambutannya, Pak Uu –sapaan Wagub Jabar berharap, apel pagi ini harus dijadikan ajang silaturahmi antar ASN (Aparatur Sipil Negara), baik antar staf, maupun dengan para Pimpinan.

Hal tersebut untuk membangun hubungan emosional agar terwujud sistem kerja yang efisien dan kenyamanan dalam bekerja.

“Seorang pemimpin diharuskan membangun silaturahmi bukan hanya dengan masyarakat, melainkan juga antara kepala dinas dan staf yang membantu seluruh program-program pemimpin, khususnya dalam rangka Jabar Juara Lahir Batin,” imbuhnya.

Baca Juga  Pasca Kecelakaan KA di Cicalengka, KAI Daop 2 Bandung Rekayasa Operasional Sejumlah Perjalanan KA

Maka Pak Uu menitipkan beberapa pesan bagi para ASN yang hadir pada apel pagi, yang pertama, membangun kebahagiaan antar ASN mulai dari staf hingga kepala dinas, agar produktivitas dan motivasi bekerja dapat meningkat.

“Yang kedua saya pesan kepada para pejabat, jangan ada kesombongan. Saya berharap pada seluruh pejabat di Pemprov ini, terbangun sosial kominunikasinya dengan masyarakat karena ini penting,” ungkapnya.

“Poin ketiga, kita harus menguatkan keimanan dan ketakwaan dengan meningkatkan amaliah,” imbuh Pak Uu.

Terakhir, Pak Uu berharap sebagai seorang pejabat ataupun ASN, harus taat dan hormat pada pimpinan tempat bekerja, karena sistem pemerintahan akan berjalan jika ada sinergi dan kolaborasi antar ASN. Dengan adanya rasa saling menghormati akan terbangun sistem kerja yang nyaman.

Baca Juga  Penerimaan Mahasiswa Baru 2023, UPI Buka Seleksi Prestasi Istimewa SNPMB

Pada apel pagi ini selain dihadiri oleh ASN  Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Jabar, dihadiri pula perwakilan ASN dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jabar, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jabar, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jabar, serta Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jabar. (Afr/ Adi)