banner 970x250

Sepuluh Anggota DPRD Jabar Raih BK Award 2021

Kab. Bandung, Brilianews.com – Lima anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, mendapat apresiasi atas kinerjanya selama tahun 2021 dengan menerima penghargaan Badan Kehormatan (BK) Award. Apresiasi juga diberikan kepada fraksi di DPRD Jabar, berdasarkan prosentase kehadiran anggotanya pada rapat paripurna.

Apresiasi anggota dewan didasarkan pada kehadiran rapat, menerima tamu, mengikuti kunjungan kerja dan sebagai panitia khusus.

“Prestasi para anggota DPRD yang sebenarnya bukan dilihat dari raihan suara di Dapil, tetapi melalui pelaksanaan kinerja, ” kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar Herry Dermawan, usai menyerahkan penghargaan BK Award 2021 di Hotel Intercontinental, Kabupaten Bandung, Kamis (17/3/2022) malam.

Herry menegaskan, penilaian anggota DPRD dilakukan oleh pihak eksternal BK seperti staf komisi, pansus, dan pimpinan DPRD. Mereka diberikan kuisioner lalu dikumpulkan ke BK dan direkap tanpa mengurangi dan ditambah nilainya.

Baca Juga  Atlet Paralimpik Kota Bandung Raih 31 Medali pada ASEAN Paragames 2022

“Inilah hasilnya yang didapat di tahun 2021,” tandasnya.

Selain anggota dewan, DPRD Jabar juga memberikan penghargaan kepada Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekda Jawa Barat sebagai tokoh masyarakat.

Asisten Administrasi Umum Provinsi Jabar, Ferry Sofwan Arif mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjalin kemitraan antara pihak eksekutif dan legislatif lebih baik lagi ke depannya. Sehingga, melalui tiga fungsi DPRD, Pemprov dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jabar.

“Kami mengapresiasi penghargaan yang diberikan DPRD Jabar kepada pihak eksekutif. Ini yang mendorong agar kinerja Pemprov Jabar semakin baik,” ucap dia.

Anggota DPRD Jabar penerima BK Award 2021 yakni Abdul Hadi Wijaya, R. Yunandar Eka Perwira, Abdul Haris Bobihoe, Yuningsih, Tia Fitriani, Iwan Suryawan, Siti Muntamah, Yosa Octora Santono, Cecep Gogom dan A. Sopyan.
Ksedangkan presentasi kehadiran terbaik dalam setiap rapat paripurna DPRD Jabar tahun sidang 2020/2021, diraih oleh Fraksi Partai Amanat Nasional dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. (Adi/ Afr)