banner 970x250

Gubernur Jabar Dukung Perusahaan yang Memajukan UMKM

Kota Bandung, Brilianews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan ekonomi Indonesia adalah ekonomi Pancasila, ada kompetisi ada kooperasi. Jadi yang kaya boleh semakin kaya, tapi yang miskin atau dhuafa harus dibantu untuk berkembang sesuai sila ke lima yaitu Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Karena itu, sebagai perusahaan besar yang menaungi Gojek dan Tokopedia, Go to diharapkan membina UMKM tetmasuk yang baru mulai bergerak.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil ketika menjadi narasumber Takshow Bangkit Bersama GoTo : “Sarasehan Online GoTo Bareng Gubernur Jabar”, di gedung Sate kota Bandung, Senin (18/4/2022).

Ridwan Kamil mengungkapkan 90 persen usaha di Jabar ekonomi kecil menengah dan hanya 10 persen ekonomi konglomerasi.

Baca Juga  Bey Machmudin Sambut Wamen Kerajaan Arab Saudi di Masjid Raya Al Jabbar

“Karena 90 persen UMKM, ya Gubernurnya cinta banget dengan semua yang memajukan UMKM. Dalam dua tahun ini, setiap hari saya mempromosikan dua UMKM di IG story. Saat ini followers saya 15,3 juta. Jadi kalau UMKM maju dan sejahtera, kita senang,” ujarnya.

“Saya juga titip ke GoTo tolong promosikan sukses story anak-anak muda Jabar yang sudah berhasil, tinggal di desa rezeki kota, hidupnya berubah gara-gara go digital. Salah satunya lewat GoTo,” pesan Ridwan Kamil.

Sementara itu Komisaris GoTo Wishnutama menyatakan kemajuan dan berbagai macam potensi era digital, harus dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk rakyat indonesia.

Baca Juga  Sekretariat DPRD Jabar Audiensi dengan Ikatan Wartawan Parlemen

“Komitmen Go To di Indonesia, khususnya di Jawa Barat, pasti total. sampai kapan pun dibuka aplikasi tokopedia, dibuka aplikasi gofood,dibuka aplikasi goto, selalu usaha lokal yang ada di depan layar anda, ” ucapnya. (Afr/ Adi)