banner 970x250

Perbaikan Penopang Jembatan Cigereuh Kabupaten Bandung akan Diusulkan pada APBD Perubahan 2022

Kab. Bandung, Brilianews.com – Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau jembatan Cigereuh di kabupaten Bandung, yang menghubungkan Banjaran dengan Pangalengan pada
Kamis (11/8/2022).

Peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung penopang jembatan yang dilaporkan rusak, sehingga dapat membahayakan pengguna jembatan.

Jembatan yang berada di jalan Provinsi tersebut, mengalami kerusakan penopang jembatan akibat tergerus air.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar H. Mochamad Ichsan mengatakan, berdasarkan laporan Dinas Bina Marga Jabar, jembatan Cigereuh mengalami kerusakan pada sisi penopan yang harus segera di perbaiki

Baca Juga  Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok Dimulai

“Hari ini kita melihat salah satu jembatan yang dilintasi oleh jalan Provinsi yaitu Banjaran – Pangalengan, yang dilaporkan penopang jembatannya tergerus air,” ujar dia.

Menurut Ichsan, untuk memperbaiki penopang jalan yang rusak pihak Binamarga mengusulkan pembuatan sayap, sehingga bisa menopang kekuatan jembatan.

“Biaya perbaikan dan pembuatan sayap jembatan, diperkirakan sekitar 500 jutaan,” sebut Ichsan.

Selanjutnya, kata politisi fraksi PKS ini, komisi IV akan memasukan usulan tersebut kedalam nota komisi agar dianggarkan di APBD Perubahan 2022.

Baca Juga  Babakan Siliwangi, Ruang Hijau Ditengah Kota Bandung

“Maka nanti bisa dianggarkan di APBD perubahan, karena akan menjadi catatan besar. Pasalnya jalan ini merupakan perlintasan vital di Kabupaten Bandung,” tutupnya. (Afr)