banner 970x250

Museum Ambarawa Sediakan 38 Perjalanan Istimewa Bersama Locomotive Diesel Vintage Reguler

Jakarta, Brilianews.com – Indonesian Railway Museum menyediakan 38 Perjalanan Istimewa bersama Locomotive Diesel Vintage Reguler relasi Ambarawa – Tuntang (PP) selama Oktober 2022.

Humas PT KA Pariwisata M. Ilud Siregar mengatakan, layanan perjalanan istimewa berlaku pada masa weekend hari Sabtu dan Minggu, mulai tanggal 1 hingga 30 Oktober 2022.

Indonesian Railway Museum Ambarawa menyediakan perjalanan Kereta Wisata Reguler, dengan menggunakan Locomotive Diesel Vintage.

”Perharinya ada 4 Perjalanan Kereta Wisata Reguler dengan Jam Keberangkatan 09.30 WIB, 11.00 WIB,13.00 WIB dan keberangkatan terakhir 14.30 WIB, relasi Ambarawa – Tuntang (PP) kecuali di hari sabtu tanggal 22 Oktober 2022 hanya ada 2 Perjalanan dengan keberangkatan di Jam 09.30 WIB dan Jam 11.00 WIB. Hal itu dikarenakan adanya kegiatan dan perawatan kereta wisata,” Zkata Illud dalam siaran persnya, Minggu (2/10/2022).

Adapun harga tiket KA Wisata Reguler Rp 100.000,-/Orang dan pembelian bisa dilakukan mulai jam 8 pagi langsung on the spot di museum pada hari keberangkatan.

Baca Juga  Obati Rindu Ramadhan Dengan Paket Berbuka eL Moonlight Ramadhan di eL Hotel Royale Bandung

Selain perjalanan kereta Wisata secara Reguler kata Illud Siregar, Indonesian Railway Museum
juga menerima perjalanan Kereta Wisata dengan pola Charter atau sewa, baik menggunakan locomotive Diesel Vintage maupun dengan locomotive Uap terutama di hari-hari weekday dan weekend.

Ilud menambahkan para pengunjung yang ingin menggunakan Kereta Wisata di Indonesian Railway Museum Ambarawa, wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, tidak berkerumun dan wisatawan.

Para pengunjung juga wajib menunjukan sertifikat vaksin atau scan barcode aplikasi PeduliLindungi kepada petugas security di pintu masuk loket ticketing, sebelum melakukan pembelian tiket.

“Kami juga telah menata tempat wisata Indonesian Railway Museum Ambarawa bagi kunjungan wisata guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung,”

Menurutnya, seluruh pekerja dan mitra Indonesian Railway Museum Ambarawa, telah melaksanakan Vaksin, memasang spanduk dan flyer guna sosialisasi persyaratan kunjungan di Indonesian Railway Museum Ambarawa, mengevaluasi alur pelayanan, dan menyiapkan tenaga security tambahan di gerbang pintu masuk. Mereka bertugas mengecek sertifikat vaksin para calon pengunjung, guna meminimalisir terjadinya antrian.

Baca Juga  PT KAI Beri Diskon Tiket Hingga 60% dan Tarif Promo di Masa Mudik Lebaran

“Perjalanan Kereta Wisata di Indonesian Railway Museum Ambarawa diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat, untuk berwisata di Indonesian Railway Museum Ambarawa dengan aman dan nyaman serta menambah pengalaman dan edukasi tentang sejarah kereta wisata di Indonesia,” ujar Ilud Siregar. (Afr)