banner 970x250

Kabar Baik, Sekitar 50.000 Rumah di Bandung Timur Bakal Teraliri Air Bersih

Kota Bandung, Brilianews.com – Layanan air bersih masyarakat kawasan Bandung Timur (Blok Gedebage) diakselerasi dengan diluncurkannya pemasangan baru instalasi air, Rabu (10/11/2022).

Pemasangan baru ini merupakan kolaborasi Pemkot Bandung dan PDAM Tirtawening.

Saat ini pembangunan instalasi pengolah air minum cikalong, sudah selesai dibangun.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam mengatakan instalasi air bersih ini diperuntukkan bagi penduduk yang berada di kawasan timur Kota Bandung, yang selama ini belum terpenuhi kebutuhan air bersihnya.

“Saya berharap, masyarakat di kawasan timur bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan mendaftarkan diri, untuk mendapatkan layanan air bersih layak konsumsi untuk hidup yang lebih berkualitas,” ucap Yana.

Baca Juga  Ridwan Kamil Kirim Doa untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Ia juga berharap Perumda Tirtawening terus meningkatkan kapasitas pengolahan air bersih, sehingga seluruh masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Kepada Perumda Tirtawening, saya minta supaya memelihara terus kepercayaan warga dengan meningkatkan pelayanan air bersih dengan pelayanan prima. Jangan lupa pemeliharaan jaringan, supaya tidak ada kebocoran dalam penyaluran air untuk warga,” pesan Yana.

Yana juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Bandung yang sudah mendapatkan layanan air bersih, untuk tetap berhemat. Sebab, masih banyak warga yang belum terlayani.

Baca Juga  Bey Machmudin Sebut Puntu Masuk Jabar Masih Kurang Sentuhan Budaya Sunda

“Pengolahan air bersih ini cukup mahal biayanya sehingga kita harus bijak dalam penggunaannya,” ucap Yana. (Adi)