banner 970x250

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2022, UPI Kembali Raih Penghargaan Kategori Badan Publik Informatif

Kota Bandung, BriliaNews.com – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kembali meraih penghargaan pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2022, yang diselenggarakan Komisi Informasi Pusat. UPI sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang merupakan Badan Publik, meraih penghargaan dengan kategori Informatif.

Penghargaan ini diterima oleh Sekretaris Universitas sekaligus PPID Utama UPI Prof. Dr. H. Memen Kustiawan didampingi Kepala Kantor Humas UPI Prof.Dr Deni Darmawan.

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2022 ini, diselenggarakan secara Hybrid diikuti 372 badan publik.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas komitmen seluruh pimpinan Badan Publik yang melaksanakan keterbukaan informasi mengenai seluruh layanan di bidangnya masing-masing dalam menjungjung tinggi isi dari Undang-undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik di Indonesia serta bentuk Komitmen yang konkrit dari sisi pemerintahan,” ucap Memen Kustiawan, usai menerima penghargaan di Hotel Atria BSD Serpong Tanggerang, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga  Bertemu Ridwan Kamil, Pemerintah Swiss Tekankan Pencarian Eril Jadi Prioritas

Pada tahun 2021 kata Memen Kustiawan, untuk kategori tersebut UPI meraih skor 91,89 dan tahun 2022 ini dengan dukungan semua Pimpinan dan seluruh civitasnya UPI mendapatkan skor lebih baik yaitu 93,79.

Peningkatan skor untuk Kategori Informatif , lanjut Memen tidak terlepas dari kerja keras tim kantor hubungan masyarakat yang didukung oleh sejumlah kelengkapan data dan informasi serta dokumen-dokumen yang dimiliki di semua Pimpinan Unit Kerja Direktorat/Biro/Badan/UPT, Fakultas, serta UPI Kampus bh Daerah.

Ia menambahkan, data, informasi dan dokumen tersebut kemudian dipetakan kepada kategori penilaian Monev KIP, yang terdiri atas data Akademik, MBKM, SOP, Reporting semua data layanan publik, serta diakhiri oleh presentasi yang tahun 2022 ini diwakili oleh Sekertaris Universitas dan Kepala Seksi Hubungan Kelembagaan Kantor Humas UPI.

Baca Juga  BUBOS 2021, Pemenang Kontes Anak Soleh Diumumkan

“Semoga Raihan Anugerah ini menjadi Kado Istimewa untuk Almamater Universitas Pendidikan Indonesia di tahun 2022,” ucapnya. (Adi)