banner 970x250

Kapal Nelayan Terbalik di Korea Selatan, 9 Orang Hilang

Foto: Associated Press

Seoul, Korea Selatan, BriliaNews.com – Sembilan orang nelayan hilang setelah kapalnya terbalik di Barat Laut negara Korea Selatan. Peristiwa tersebut bermula saat kapal nelayan ini terbalik pada Sabtu (4/2/2023) malam waktu setempat, di perairan dekat Pulau Daebichi wilayah laut Sinan.

Dilansir dari situs Associated Press, berdasarkan keterangan penjaga pantai di Barat Laut Kota Pelabuhan Mokpo, tiga kru berhasil diselamatkan oleh kapal komersil.

Menurut penjaga pantai, korban selamat menyebut ruang mesin seketika dipenuhi oleh air, sebelum kapal bermuatan 2,4 ton tersebut terbalik.

Baca Juga  Indonesia Kembali Kirimkan Bantuan ke Turkiye

Ministry of the Interior and Safety Korea Selatan menuturkan, dari tujuh kru yang hilang, lima diantaranya adalah warga Korea Selatan. Sedangkan dua sisanya adalah warga asing, namun belum ada keterangan lebih lanjut kewarganegaraan dua kru tersebut.

Lebih dari 30 kapal penjaga pantai dan sedikitnya delapan pesawat penjaga pantai dan militer, melakukan pencarian hingga Minggu sore ini.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol berharap para pihak terkait mengerahkan seluruh armada, untuk memperbesar area pencarian dan memberikan suport kepada keluarga dari kru yang hilang. (*)