banner 970x250

PIRA Jabar Optimis Target Keterwakilan Perempuan di DPRD Jabar Terpenuhi

Kota Bandung, BriliaNews.com – Rita Sari Puspita dan Endang Suwarni, SH diambil sumpah sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Penggantian Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, pada Rapat Paripurna DPRD Jabar, Rabu (10/1/2024).

Kedua anggota DPRD perempuan dari Fraksi Partai Gerindra tersebut, yakni Endang Suwarni, SH, dari Dapil Kabupaten Bandung dan Rita Sari Puspita dari Dapil Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Kehadiran dua anggota DPRD Jabar perempuan itu menunjukkan bahwa pembinaan kader partai Gerindra dengan sasaran keterwakilan perempuan untuk berpartisipasi dalam dunia politik, dapat terealisasi,” ungkap Anggota Fraksi Partai Gerindra Persatuan DPRD Jabar, Ir. Prasetyawati, MM dalam keterangannya kepada media.

Baca Juga  Anwar Yasin Gandeng Klub Motor Sosialisasikan Perda Kemandirian Pangan

Prasetyawati, yang juga ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jawa Barat mengatakan, anggota DPRD Jabar yang hari ini dikukuhkan, merupakan anggota PIRA Jabar.

Keduanya kader PIRA yang sudah aktif cukup lama, sehingga mempunyai kemampuan untuk menjalankan amanah sebagai anggota legislatif Jabar.

“Keberadaan anggota DPRD Jabar PAW dari kalangan perempuan, tentunya menambah jumlah anggota DPRD Jabar dari kalangan perempuan,” jelas Prasetyawati.

Ia menyebut penambahan anggota parlemen perempuan dalam tahun politik ini, merupakan bukti bahwa Partai Gerindra concern memberikan ruang bagi perempuan, untuk berpartisipasi dalam segenap kegiatan pembangunan diantaranya pembangunan dunia politik.

Baca Juga  Belum Terlaporkan Ada Kasus Hepatitis Akut Misterius, Jabar Tetap Waspada

“Penambahan jumlah anggota legislatif Jabar dari kalangan perempuan, tentunya menunjukkan kiprah dari Partai Gerindra yang sudah menunjukkan kewajiban keterwakilan perempuan di parlemen sebesar 30 persen sebagaimana diamanatkan dalam UU, ” tutup Prasetyawati.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida