banner 970x250

Forest Walk Babakan Siliwangi, Nikmati Sensasi Menembus Hutan Di Jantung Kota Bandung

Kota Bandung, BriliaNews.com – Ingin dekat dengan alam, tetapi enggan pergi jauh dari pusat Kota Bandung, Hutan Kota Babakan Siliwangi bisa jadi solusinya.

Lokasinya masih di dalam Kota Bandungyepatnya di Jl. Tamansari No.90, Kecamatan Coblong, dekat dengan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Simpang Dago.

Hutan kota Babakan Siliwangi menyediakan fasilitas “forest walk” berupa jembatan khusus pejalan kaki, yang membentang sepanjang dua kilometer mengelilingi rindangnya hutan.

Wahana ini terdiri dari jalur khusus pejalan kaki yang terbuat dari kayu, dan dibuat mengelilingi Taman Babakan Siliwangi.

Baca Juga  37 Pasar Tradisional di Kota Bandung Butuh Sentuhan Manajemen

Pengunjung yang datang ke wahana ini dapat menikmati suasana segar area hutan, berjalan-jalan sambil berolahraga, maupun menjadi area swafoto tanpa harus menembus lebatnya hutan.

Setelah puas menembus hutan, karena lokasinya yang tak jauh dari pusat Kota Bandung, pengunjung Hutan Kota Babakan Siliwangi juga bisa mengunjungi kawasan wisata lainnya.

Traveler juga bisa mampir ke Teras Cikapundung yang letaknya tak jauh dari lokasi. Di sana anda dapat melakukan berbagai aktivitas mulai dari olahraga, melihat pertunjukan seni atau sekedar nongkrong ditemani suasana sejuk Kota Bandung.

Baca Juga  Pemkot Bandung akan Hibahkan Lahan 1.500 Meter Persegi untuk Pembangunan Flyover Nurtanio

Untuk itu, Taman Kota Babakan Siliwangi menjadi pilihan tepat bagi yang ingin berwisata alam yang tak jauh dari pusat Kota Bandung.

Editor  : Adi