banner 970x250

Bertemu dengan Anak Muda, dan Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ), Ahmad Syaikhu Janjikan Perbanyak Ruang Kreasi

Kota Bandung, BriliaNews.com – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu, berdiskusi dengan ratusan anak muda Bandung di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (13/10/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Ahmad Syaikhu menampung berbagai ide dan gagasan mereka. Salah satunya terkait minimnya ruang kreasi anak muda di Jawa Barat.

Ahmad Syaikhu menyadari betapa pentingnya memberikan ruang bagi anak muda, untuk mengembangkan bakatnya dan berinovasi.

“Saya sudah biasa bekerja sama dengan KPJ dan mengekspresikan keinginan mereka, di antaranya membuat lagu-lagu bersama, dan saya kira yang paling mungkin untuk bisa memasukkan visi misi ini dengan cara yang lembut dan simple ya melalui seni,” ujarnya.

Baca Juga  Idul Adha 2023, DPW PKS Jawa Barat Bagikan Lebih dari 2000 Ekor Hewan Kurban

Sayangnya, di Jawa Barat sendiri masih minim ruang-ruang untuk anak muda berkreasi.

Untuk itu, Syaikhu berjanji akan mendorong pemerintah, agar bisa menghadirkan ruang kreasi bagi anak muda dalam mengembangkan bakatnya.

“Nah hari-hari ini, yang dikeluhkan oleh mereka adalah minimnya ruang-ruang untuk berkreasi, tidak ada gedung kebudayaan, kalaupun ada tidak representatif, ini harus diperbanyak di setiap kota/kabupaten,” ungkapnya.

“Oleh karenanya kita akan kolaborasi dengan pemerintah kota/kabupaten Jawa Barat, yang diinginkan oleh anak-anak muda untuk berkreasi seni,” lanjutnya.

Selain bidang kesenian, kreasi anak muda lainnya terkait olahraga. Banyak fasilitas olahraga di Jawa Barat yang cenderung tidak terurus.

“Keinginan mereka bisa berlatih dengan tenang, nyaman dan membanggakan tentunya perlu stadion-stadion yang representatif bukan hanya sekedar asal bisa main tapi gak nyaman, berdebu dan sebagainya,” kata Syaikhu.

Baca Juga  Sampai H-7, Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024 di Jabar Berjalan Baik

Ia menekankan bahwa pasangan ASIH bertekad untuk memberikan solusi yang nyata bagi para anak muda di Jawa Barat.

“Saya kira, kolaborasi yang akan kami upayakan dengan pemerintah kota/kabupaten se Jawa Barat,” tandasnya.   

(Sudiman)