banner 970x250

Jaring Aspirasi Masyarakat, DPRD Jabar Gelar Reses II Tahun Sidang 2021-2022

Kota Bandung, Brilianews.com – Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, saat ini turun ke lapangan, melaksanakan kegiatan Reses II Tahun Sidang 2021-2022 hingga 16 Maret 2022 mendatang.

Kegiatan reses sendiri dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat di setiap daerah pemilihan (dapil) masing-masing anggota dewan.

Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra H. Arif Hamid Rahman, mengisi kegiatan resesnya bersama Majelis Ta’lim (MT) Daarul Ilmi dan warga Cibaduyut kabupaten Bandung, Rabu (9/3/2022).

Arif yang juga Dewan Penasihat MT Daarul Ilmi mengatakan, masa reses adalah waktu anggota legislatif melakukan kunjungan ke konstituen atau daerah pemilihan (Dapil), untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

Baca Juga  Libur Idul Adha dan Sekolah, Yuk ke Tepi Kota Healing di Arcamanik Kota Bandung

Sementara anggota DPRD Provinsi Jabar Dapil Jabar VI, H Supono, menggelar Reses II Tahun Sidang 2021-2022 di Yayasan Pendidikan Triwijaya, Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor pada Selasa ( 8/3/2022).

Dalam kegiatan Reses tersebut, H.Supono menerima aspirasi dan pengaduan masyarakat, mulai dari masalah pertanian, pendidikan dan usulan program rumah tidak layak huni (Rutilahu).

“Kita tampung semua aspirasi masyarakat, ” ujar anggota DPRD Fraksi PAN tersebut.

Supono menilai aspirasi yang disampaikan masyarakat, sangat mendasar dan layak untuk diperjuangkan.

Baca Juga  Salat Iduladha 1443 H, Umat Muslim Kota Bandung Bisa 100 persen Shalat Berjemaah di Masjid

Namun usulan itu harus memenuhi persyaratan serta ketersediaan anggaran.

“Apa yang disampaikan masyarakat akan kami jadikan sebagai pokok pikiran dewan dalam rapat fraksi untuk disampaikan pada rapat paripurna DPRD Jabar, ” pungkasnya. (Adi/ Afr)