banner 970x250

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Imbau Masyarakat Jabar Tetap Waspada Meski PPKM Dicabut

Kota Bandung, BriliaNews.com – Gubernur  Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat wadpada terhadap virus Covid-19, meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut.

“PPKM sudah dicabut sekarang kita gunakan kedewasaan untuk menjaga kesiagaan. Menjauhi COVID-19 tanpa harus diketatkan,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (2/1/2023).

Meskipun sudah tidak ada lagi pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat serta sanksi pelanggaran protokol kesehatan sudah dihapuskan, Ridwan Kamil menegaskan, COVID-19 masih tetap ada.

Baca Juga  Kota Bandung Raih Predikat Kota Layak Anak

Menurutnya, PPKM sewaktu-waktu bisa diberlakukan kembali jika ada lonjakan kasus, terlebih usai libur Natal dan tahun baru, dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) hingga detik ini belum mengumumkan pandemi berakhir.

“Soal prokes menyesuaikan. Kalau sakit pakai masker. Tracing , testing , treatment masih dilakukan dalam situasi khusus, tapi tidak seperti dulu lagi. Vaksinasi juga dilakukan karena vaksin ada target,” kata Ridwan Kamil. (Afr)