banner 970x250

KAI Daop 2 Bandung Gencar Hijaukan Stasiun dan Area Kerja

Kota Bandung, Brilianews.com – PT. Kereta Api Daerah Operasi 2 Bandung, gencar melakukan program penghijauan di kawasan stasiun dan area kerja.

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman di area stasiun serta mendukung program pemerintah yaitu, BUMN Hijaukan Indonesia.

“Program penghijauan sudah kami lakukan sejak lama, dengan menanami pohon pada sejumlah area rawan bencana longsor di wilayah Daop 2 Bandung guna mengurangi dampak longsoran,” kata Manager Humas Daop 2 Bandung Kuswardoyo, Rabu (2/2/2022).

Kuswardoyo menjelaskan pada awal Desember Manajemen KAI juga melakukan penanaman di area stasiun Bandung. Jenis pohon yang ditanam antara lain trembesi, tabebuya dan pule, serta jenis tanaman seperti sansiveira, aglonema, bougenville dan pakis sarang burung.

Kegiatan penghijauan tersebut terus dilanjutkan ke sejumlah stasiun lainnya, dengan membuat taman-taman di stasiun keberangkatan kereta api  jarak jauh maupun lokal di wilayah Daop 2 Bd, seperti di Stasiun Kiaracondong, Cimahi, Purwakarta, Banjar, Padalarang, Wanaraja, Garut dan sejumlah stasiun lainnya.

Baca Juga  Jabar Miliki Laboratorium Lingkungan Hidup Berstandar Internasional

“Terdapat lebih dari  800 tanaman yang sudah ditanam dan dibuat taman di beberapa stasiun tersebut, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain di area stasiun penghijauan juga dilakukan di area kerja lain di wilayah Daop 2 Bandung, seperti kantor Daop 2 Bandung, Depo Lokomotif dan Depo Kereta Bandung.

Kegiatan penghijauan ini akan terus dilakukan  kesemua stasiun dan area kerja  di Daop 2 Bandung.

Selain merupakan bagian dari pelaksanaan  program penghijauan, pembuatan taman-taman di area stasiun juga merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada para pelanggan.

Diharapkan, dengan semakin banyak stasiun yang asri dan indah, maka pelanggan akan merasa nyaman saat akan menggunakan layanan kereta api.

Baca Juga  BPS Kota Bandung Lanjutkan Sensus Penduduk Bulan Ini

“Daop 2 Bandung akan terus melakukan penghijauan agar kualitas udara di sekitar area kerja KAI semakin baik. Hal ini juga semakin meyakinkan masyarakat bahwa kereta api adalah salah satu transportasi yang ramah lingkungan. Gerakan penghijauan ini akan terus dilakukan guna membangun kesadaran mengenai lingkungan yang bersih, baik bagi pelanggan KA juga bagi Insan KAI,” pungkasnya. (Ida)