banner 970x250

Bus Wisata DI Edu Bus Diresmikan pada Puncak Peringatan HUT ke-47 PTDI

Kota Bandung, BriliaNews.com – DI Edu Bus, Bis Wisata Edukasi yang dikaroseri langsung oleh PTDI, resmi diluncurkan pada Puncak Peringatan HUT ke-47 PTDI, Sabtu (26/8/2023).

Bus wisata tersebut diresmikan oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Bobby Rasidin selaku Direktur Utama Holding DEFEND ID, didampingi Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PTDI, Wildan Arief.

DI Edu Bus melengkapi bis wisata yang sudah ada sebelumnya, untuk melayani Program Edutainment setiap akhir pekan.

Untuk itu, PTDI bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung, Dinas Perhubungan Kab. Bandung Barat dan Dinas Perhubungan Kab. Bandung.

Di moment ulang tahun ini PTDI juga menyosialisasikan wisata baru tersebut, yakni Edutainment kegiatan Factory Tour yang dimulai dari Pos 1 PTDI di dekat DI Runway 29 Café.

Baca Juga  Bio Farma Melalui Program TJSL Berikan Bantuan Alat inkubator Penetasan Telur Penyu Bagi Masyarakat Ketapang Banyuwangi

Pengunjung dibawa berkeliling area eduwisata menggunakan Bis Bandros Kota Bandung, Bis BARATA Kabupaten Bandung Barat dan Bis Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung selama sekitar 45 menit.

Setiap hari Jumat kegiatan Factory Tour diperuntukkan khusus bagi para pelajar, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu dibuka untuk masyarakat umum dari pukul 08.30 hingga 16.00 WIB.

Selama perjalanan, pengunjung didampingi seorang pemandu dari PTDI yang akan menjelaskan seluk beluk industri penerbangan Indonesia.

Para pelajar dan masyarakat umum diperbolehkan masuk dan melihat lebih dekat produk-produk pesawat kebanggaan bangsa, seperti pesawat N250, pesawat N219 Nurtanio, UAV MALE dan berbagai varian Helicopter.

Baca Juga  Kunjungi Korban Rentenir di Garut, Wagub Jabar Serahkan Bantuan

Pada momen HUT ke-47 PTDI juga meresmikan DI Runway 29 Café sebagai ruang terbuka baru untuk masyarakat menikmati makanan dan minuman di area dekat dengan landasan bandara Husein Sastranegara.

Editor  : Afrida