banner 970x250

Raungan Magnamalo Bergema, Saatnya Berburu di Monster Hunter Rise

Raungan Magnamalo Bergema, Saatnya Berburu di Monster Hunter Rise
Raungan Magnamalo Bergema, Saatnya Berburu di Monster Hunter Rise

Brilianews.com – Setelah sebelumnya Capcom mengguncang jagat gaming di PC dengan Monster Hunter World (MHW), kali ini Capcom merilis Monster Hunter Rise (MH Rise) secara eksklusif di platform Nitendo Switch, Jumat (26/03/2021).

MH Rise adalah seri terbaru Monster Hunter generasi lima yang berlatar belakang di Desa Kamura. Desa Kamura sendiri memiliki tema tradisional Jepang, dengan monster yang mengambil unsur-unsur dari mitologi Jepang. Ilustrasi monster pun menggunakan teknik gambar dengan kuas fude.

Player pun memiliki pakaian yang mirip dengan ninja, berbeda dengan seri sebelumnya dimana player menggunakan pakaian petualang.

Baca Juga  Game Gratis Epic Games Minggu Ini : Godfall Challenger Edition dan Prison Architect

Gameplaynya sendiri, berbeda dengan MHW, Monster Hunter Rise lebih mirip seri klasik Monster Hunter, dimana quest akan dibagi menjadi quest Village untuk single player, dan quest multi player di Gathering Hub. Area sendiri sudah menggunakan satu area besar tanpa loading, sama seperti MHW.

Fitur terbaru di MH Rise adalah wirebug, dimana player akan menggunakan tali yang terhubung pada serangga yang bisa digunakan sebagai tempat bergantung untuk bergerak vertikal dan menghindar sehingga menambah mobilitas semua senjata, termasuk senjata lambat seperti greatsword.

Dinding juga sudah bisa didaki, tidak seperti seri-seri sebelumnya yang hanya sebagai pemandangan.

Baca Juga  Crew Dragon Resilience Sukses Lakukan Pendaratan

Monster Hunter Rise masih berupa game eksklusif di Nintendo Switch, namun Capcom sendiri sudah mengkonfirmasi MH Rise akan di rilis juga di PC pada tahun 2022. (Adi – Dari berbagai sumber)

Monster Hunter Rise Launch Trailer (ENG)
Monster Hunter Rise Launch Trailer (JAP)